5 December 2017

Bunda Sayang Level 2 Melatih Kemandirian

Assalamualaikum wr. wb

Masuk tantangan level 2 hari ke-6 bener-bener gak terasa hari cepat berlalu.. insyaAllah semoga bisa konsisten sampai hari ke-10. Aamiin.
Hari ini mau share tentang latihan minum obat tepat waktu paksu yang 3hari yang lalu ngalamin diare, tapi alhamdulillah karena minum obat tepat waktu, tepat cara minum obatnya sekarang paksu sudah pulih sudah kembali sehat lagi. Bisa aktifitas seperti biasa.

Berobat kedokter,  atau pun minum obat yang sudah paham atau dijual bebas karena tidak mesti harus ke dokter, mempunyai aturan pakai/ aturan minum obat. jika ingin lekas pulih dan sembuh harus telaten dan minum sesuai aturan pakai. seperti misalkan kita bekerja ontime harus ada dikantor pukul 08.00 wib, Kita harus punya planning supaya tidak terlambat berangkat diawal waktu supaya tidak telat. Atau misalkan peraturan sekolah yang tidak boleh dilanggar oleh siswa/siswi nya jika tidak ada sanksi yang didapat oleh siswa siswinya. begitu pula dengan minum obat, jika tidak minum obat teepat waktu sesuai anjuran dokter maka kerja obat didalam tubuh tidak maksimal, karena setiap obat yang diresepkan dokter/dibeli bebas diabsorbsi tubuh dan bekerja dalam waktu yang berbeda, jika telat minum obat maka obat tersebut tidak ada pengaruh apapun didalam tubuh. Atau seperti ibu-ibu yang ber-KB dengan minum pil KB yang tidak boleh lupa minum setiap hari jika telat minum atau lupa, seperti tidak ada fungsinya minum tiap hari kemarin-kemarinnya, karena pada saat lupa minum obat kemudian pasangan berhubungan maka bisa kemungkinan terjadi kehamilan, dan tidak bisa menyalahkan cara kerja obat atau dokter atau tempat berobat namun dari si ibu yang salah karena tidak konsisten minum obat tepat waktu, dan cara minum obatnya.

Sekian...

Wassalamu alaikum wr. wb

#harike-6
#tantangan10hari
#gamelevel2
#KuliahBunsayIIP
#melatih kemandirian

Lampung, 5 Desember 2017
Institut Ibu Profesional
Kelas Bunda Sayang level 2
🙏🙏🙏🙏🙏
😊😊😊😊😊
Tia Safitri Khoirunnisa

No comments:

Post a Comment

Bunda Sayang Level 2 Melatih Kemandirian

Assalamualaikum wr. wb Malam.. Alhamdulillah hari ini masuk tantangan hari ke-10. hari ini sebenernya target masih sama seperti kemarin,...